Rabu, 29 April 2020

Info Lengkap Asus ZenFone 5 Terbaru | Spesifikasi Canggih, Harga 3 Jutaan


Rubynugs - Asus ZenFone 5 ZE620KL adalah smartphone pertama Asus dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan tangkapan layar penuh. Harga 3 juta, smartphone ini siap menjadi saingan yang cukup berat di kelas menengah ke bawah. Tren kecerdasan buatan atau teknologi kecerdasan buatan juga terintegrasi ke dalam smartphone ini. Dengan AI, ZenFone 5 seharusnya dapat menghasilkan foto terbaik kapan saja, di mana saja. Selain itu, kinerja dan penggunaan ponsel juga lebih sederhana berkat teknologi AI.

Asus ZenFone 5 hadir dalam tubuh mengkilap, dibungkus aluminium. Teknologi Zircon Sanblasting dan lapisan optik 8-layer melindungi tubuh dari gundukan yang mudah. Kembali, Anda dapat menemukan dua kamera disusun secara vertikal dan sensor sidik jari. Lingkaran konsentris gaya ZenFone jangan lupa untuk muncul dan fokus pada sensor sidik jari. Dari awal, Anda dapat menikmati tampilan yang sangat lebar dari sudut ke sudut karena ZenFone 5 telah mengadopsi tampilan yang eksplosif.

Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat dari smartphone ini, mari kita simak ulasan harga, spesifikasi dan fitur menarik Sultan yang tersedia di Asus ZenFone 5 ZE620KL:

Harga Asus ZenFone 5 ZE620KL

Karena menargetkan segmen menengah ke bawah, Asus ZenFone 5 ZE620KL dijual di pasaran dengan harga Rs 3.999.000 untuk varian 4 GB RAM / 64 GB RAM. Namun, harga ini adalah harga khusus untuk penjualan flash, harga normal ZenFone 5 ZE620KL dijual seharga IDR 4.299.000. ZenFone 5 tersedia dalam dua varian, yaitu 4 GB RAM dan 6 GB RAM varian, baik dengan memori internal atau 64 GB ROM.

Takik Semua Layar

Asus tidak mau ketinggalan tren navigasi di smartphone. Ini ditunjukkan ketika Asus ZenFone 5 ZE620KL dirilis. Layar ledakan, disebut Semua Layar, menggunakan semua ruang yang tersedia di tubuh depan untuk layar, sehingga tidak ada ruang yang terbuang. Berkat tampilan layar penuh, meskipun ZenFone 5 memiliki layar lebar 6,2 inci, ukuran tubuhnya tidak lebih besar dari smartphone 5,5 inci konvensional. Layarnya menempati hingga 90% area depan bodi, sehingga selain bisa menikmati layar yang lebar, ukuran bodi smartphone juga tidak terlalu besar saat dipegang.

Layar lebar 6,2 inci mendukung resolusi Full HD + 2246 x 1080 piksel. Cakupan DCI-P3 membuat foto, video, film, dan game yang Anda tonton di layar lebih jelas. Menariknya, layar ZenFone 5 dilengkapi dengan teknologi Smart Screen On yang cerdas. Teknologi ini membuat layar tetap aktif saat Anda melihatnya dan mati secara otomatis saat Anda memalingkan muka.

Kamera belakang dengan teknologi AI

Asus ZenFone 5 ZE620KL dilengkapi dengan dua kamera belakang, masing-masing dengan resolusi 12MP dan 8MP. Teknologi AI terintegrasi ke dalam fungsi-fungsi kamera, seperti: Deteksi pemandangan AI yang dapat dengan cepat menganalisis subjek dan memilih pengaturan yang sesuai untuk menghasilkan foto yang sempurna.

AI Photo Learning mempelajari kebiasaan Anda dengan mengambil foto dan memilih pengaturan. Jadi jika begitu kamera diaktifkan, pengaturan kamera otomatis menyesuaikan ke pengaturan yang diinginkan. Ada juga galeri AI yang memungkinkan Anda menyimpan dan menemukan foto dengan cepat dan mudah. Galeri AI mengklasifikasikan foto sesuai dengan jenis pemandangan yang dipilih. Bahkan, foto juga dapat dikelompokkan sesuai dengan wajah subjek.

Kamera depan dengan hiasan waktu nyata

Asus ZenFone 5 memiliki kamera depan 8MP. Kamera depan terintegrasi dengan fungsi kecantikan real-time. Fungsi ini dapat membaca bentuk wajah dan memilih pengaturan yang paling cocok untuk membuat wajah Anda lebih cantik. Fungsi ini dapat bekerja pada semua subjek, berapa pun usia mereka, apa pun bentuk wajah mereka, warna kulit mereka, dan jenis kelamin mereka. ZenFone 5 dengan hiasan waktu nyata membantu menghasilkan selfie alami yang paling indah.

Prosesor Snapdragon 636 dengan AI Boost

Di dalam ZenFone 5 ZE620KL terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan teknologi AI yang dapat mengontrol kinerja dan konsumsi daya secara bersamaan. Prosesor 8-core dengan kecepatan hingga 1,8 GHz dan RAM 4 GB memberikan kinerja multitasking yang mulus. Untuk memainkan game yang berat, dukungan grafis level prosesor disediakan. Dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 636 menawarkan kinerja 40% lebih cepat dan grafis 10% lebih baik.

Baterai Asus ZenFone 5 ZE620KL

Asus ZenFone 5 ZE620KL didukung baterai berkapasitas 3300 mAh. Teknologi ASUS BoostMaster bisa mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Di ZenFone 5, Asus memperkenalkan teknologi pengisian daya dengan AI-Powered Intelligent. Teknologi ini membantu memaksimalkan daya tahan baterai dan memperpanjang usia baterai. Berbicara tentang kecepatan isi ulang, baterai ZenFone 5 bisa terisi hingga 60% hanya dalam waktu 38 menit. Daya tahan baterainya sendiri bisa mencapai 22 hari untuk waktu standby.

Teknologi Keamanan Asus ZenFone 5 ZE620KL

Asus ZenFone 5 ZE620KL memiliki sensor sidik jari sebagai fitur keamanan standar untuk membuka kunci layar. Sensor sidik jari bisa dikombinasikan dengan NFC sebagai perlindungan tambahan saat melakukan transaksi, seperti misalnya saat menggunakan Google Pay. Selain dengan sidik jari, kamu juga bisa membuka kunci layar dengan teknologi Face Unlock. Cukup hadapkan muka ke layar secara otomatis kunci layar akan terbuka. Membuka kunci layar dengan Face Unlock diklaim cukup cepat karena hanya membutuhkan waktu 0.3 detik saja.