Kamis, 30 April 2020

Info Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S10+


Rubynugs - Samsung Galaxy S10 + memiliki spesifikasi tertinggi dibandingkan dua seri lainnya, S10 dan S10e. Dari layar, ponsel ini juga terlihat lebih besar karena ukuran layarnya juga yang terbesar. Bagi Anda yang benar-benar ingin membeli ponsel ini, Sultan ingin memberi tahu Anda seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S10 +. Selain itu, Sultan juga akan memberi tahu Anda apa kelebihan dan kekurangan ponsel ini. Anda ingin tahu

Samsung Galaxy S10 + Desain Tubuh

Singkatnya, Samsung Galaxy S10 + sangat mirip dengan Samsung Galaxy S10. Satu-satunya perbedaan adalah ukuran layar dan jumlah kamera depan. Perbedaan ukuran layar membuat seri Plus lebih besar dari S10 dan S10e. Di belakang ponsel ini, ada 3 kamera yang tersusun secara horizontal.

Selain meluncurkan versi standar S10 +, Samsung juga telah merilis S10 + 5G (kompatibel dengan jaringan 5G). Perbedaannya adalah bahwa ponsel 5G S10 + yang biasa adalah bahwa seri 5G memiliki 4 kamera belakang. Seperti S10, seri S10 + juga dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di dalam layar. Namun sayangnya, seperti saudaranya, sensor sidik jari ponsel juga dianggap kurang sensitif. Sangat frustasi saat digunakan.

Samsung Galaxy S10 + tersedia dalam 2 pilihan material tubuh. Untuk varian penyimpanan 1 GB 12 GB RAM / ROM, bodinya terbuat dari keramik. Seperti dengan varian RAM 8 GB dan 128 GB dan 512 GB ROM, gunakan peralatan gelas.

Kualitas tampilan dan teknologi

Spesifikasi layar Samsung Galaxy S10 + tidak kurang dari saudaranya. Anda bahkan dapat merasakan sensasi visual yang benar-benar memuaskan ketika menggunakan ponsel ini. Layar Galaxy S10 + juga memiliki desain Infinity O Display. Perbedaannya adalah ada dua kamera di bagian depan, sehingga ukuran lubang di layar menjadi lebih besar.

Jenis tampilan yang digunakan juga Dynamic AMOLED. Berbekal sertifikasi HDR10 + dan kontras sangat tinggi, Anda dapat melihat konten gambar di layar bahkan dalam kondisi luar ruangan yang cerah. Layar Dynamic AMOLED juga memiliki senyawa cair unik yang dapat mengurangi radiasi sinar biru yang berbahaya bagi retina mata. Dengan cara ini, bahkan jika digunakan untuk waktu yang lama, itu tidak akan mudah melelahkan mata.

Spesifikasi kamera depan

Samsung Galaxy S10 + memiliki 2 kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi 10MP. Kamera kedua berfungsi sebagai sensor kedalaman dengan resolusi 8 MP. Fungsi kamera kedua ini adalah untuk membantu menghasilkan efek bokeh yang lebih alami. Selain itu, kamera kedua juga sangat berguna saat mengatur fokus langsung. Resolusi sensor kedalaman membuat ponsel ini berada di jajaran ponsel dengan versi terbaik untuk kamera selfie DxOMark.

Spesifikasi kamera belakang

Spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy S10 + sama dengan spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy S10. Kedua ponsel memiliki 3 kamera belakang. Kamera utama dengan resolusi 12 MP memiliki dua bukaan lensa atau bukaan F1.5 dan F2.4. Teknologi ini sebelumnya ada pada saudara Samsung Galaxy S9. Saat digunakan untuk fotografi malam hari, kamera secara otomatis memilih aperture F1.5 yang lebih luas. Sebaliknya, jika Anda berada dalam kondisi cerah dengan lensa yang lebih kecil, F2.4 terbuka.

Kamera 12MP bekerja seperti lensa telefoto dengan kemampuan zoom optik hingga 2x. Anda dapat memperbesar objek tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Sedangkan kamera ketiga dengan resolusi 16 MP adalah kamera ultra lebar dengan sudut pandang 123 derajat.

Opsi kinerja dan memori Samsung Galaxy S10 +

Fitur utama Samsung Galaxy S10 + sama dengan yang ada pada S10. Kedua ponsel dilengkapi dengan prosesor Exynos 9820 Octa Core yang memiliki kinerja yang mirip dengan Snapdragon 855. Dari hasil pengujian hingga skor AnTuTu, skor S10 + lebih tinggi dari S10 dengan skor akhir 333.736. , ukuran ini bahkan lebih kecil dari iPhone X dan hp andalan Xiaomi Mi 9.

Satu hal yang cukup mengejutkan dari varian S10+ adalah hadirnya varian storage memori internal 1 TB dan RAM 12GB. Ini membuatnya jadi hp Samsung pertama yang punya memori super besar. Bayangkan saja berapa banyak data yang bisa ditampung oleh memori internal super besar berkapasitas 1 TB. Jika memori sebesar 1 TB dirasa kurang cukup, kamu masih bisa menyematkan kartu MicroSD sehingga total hp kamu bakal memiliki kapasitas memori 1.5 TB, sangat luar biasa.

Harga Samsung Galaxy S10+ Terbaru

Selisih harga Samsung Galaxy S10+  dengan S10 hanya beda Rp 1 juta. Untuk varian storage RAM 8GB/ROM 128 GB dijual dengan harga Rp 13.999.000. Untuk varian RAM 8GB/ROM 512 GB dijual dengan harga Rp 18.499.000. Lalu untuk varian paling tinggi yaitu S10+ RAM 12GB/ROM 1 TB dan bodi ceramic dijual dengan harga Rp 23.999.000. Ini membuatnya jadi salah satu hp termahal di dunia.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Dengan harga sebesar itu, apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ ? Kelebihan hp ini tentunya ada di kualitas kamera yang masuk ke dalam daftar hp dengan kamera terbaik di dunia. Kelebihan lain dari hp ini adalah punya kualitas layar terbaik, daya tahan baterai lebih baik dari S10, dan desain yang inovatif. Sedangkan kekurangan hp ini adalah kamera ultra wide tidak punya autofokus dan sensor sidik jari kurang responsif.