Jumat, 01 Mei 2020

Info Lengkap Review Realme C3, Hp Murah Terbaik di Harga 1 Jutaan


Rubynugs - Mencari ponsel murah terbaik dan terbaik pada tahun 2020? Kerajaan C3 mungkin menjadi salah satu opsi terbaik untuk Anda. Ponsel ini memiliki spesifikasi kelas gaming, baterai besar, dan harga murah. Selain itu, HP Realme terbaru juga memiliki banyak kamera belakang. Dengan harga murah, ponsel ini bisa menjadi pesaing berat bagi Samsung dan Xiaomi, yang juga menyasar segmen pemula. Apa pro dan kontra?

C3 Realme Harga terbaru

Berapa harga Realme C3? Harga ponsel untuk segmen menengah ke bawah masih cukup terjangkau. Ponsel ini memiliki 2 variasi warna keren, yaitu merah menyala dan biru beku. Sementara itu, hanya ada satu varian memori, yaitu 3 GB RAM dan 32 GB memori internal. Harga Realme C3 adalah Rp 1.899.000. Pada harga ini, spesifikasi apa yang akan Anda dapatkan? Bandingkan dengan ponsel merek target lainnya.

Ukuran dan desain

Ukuran ponsel Realme C3 adalah 164,4 x 75 x 8,95 mm dan beratnya 195 gram. Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 89,8%. Layar besar ini cukup memuaskan untuk menonton dan bermain game, walaupun resolusinya sayangnya hanya HD +. Sedangkan untuk bodi, ponsel ini memiliki 3 kamera yang tersusun vertikal di sudut kiri atas bodi. Di belakang ada juga sensor sidik jari.

Hp Realme C3 memiliki 3 slot kartu termasuk 2 slot SIM dan 1 slot MicroSD yang mendukung hingga 256 GB. Yang menarik dari ponsel ini menurut Sultan adalah pilihan warnanya yang sangat bagus. Kerajaan mengklaim bahwa tubuh itu aman dari goresan dan tidak mudah kotor oleh sidik jari. Selanjutnya, untuk port antarmuka, MicroUSB disediakan untuk pengisian daya dan ada headset dengan jack audio 3,5 mm standar.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Realme C3 memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP. Kualitasnya mungkin biasa, tidak ada yang istimewa. Satu-satunya fitur yang dapat diandalkan adalah AI Potrait Beauty, yang telah ada di sebagian besar ponsel Android terbaru sejak 2020. Untuk kembali ke ini, Anda akan menemukan di sini 3 kamera resolusi, masing-masing 12MP dan dua kamera 2MP.

Kamera 12MP bertindak sebagai kamera utama. Kamera ini memiliki lensa aperture F1.8, yang membuatnya cukup sensitif untuk foto dalam cahaya rendah. Fitur unggulan hanya dapat merekam Full HD 1080p dan video gerakan lambat. Jadi kamera 2MP pertama bertindak seperti kamera potret. Tugas Anda adalah membantu menghasilkan efek bokeh di foto. Jadi, untuk kamera 2MP, ini adalah kamera makro yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari jarak dekat (hingga 4 cm).


Sayangnya, tidak ada kamera ultra lebar di ponsel ini. Namun, menurut Sultan, kamera ultra lebar jauh lebih berguna daripada kamera makro. Saya ingin tahu apa pertimbangan Realme Macro lebih suka ultra besar. Mungkin karena menekan biaya produksi.

Performa, memori, dan baterai

Ponsel yang terakhir ini memiliki kekuatan besar untuk ponsel di kelasnya dengan harga 1 juta. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G70, yang merupakan prosesor game terbaru untuk kelas menengah. Ketika diuji dengan skor AnTuTu, ponsel ini dapat memberi nilai 192223. Hasilnya cukup tinggi untuk ponsel semurah yang ini. Dengan begitu banyak kinerja, Anda dapat memainkan PUBG, Mobile Legends dan game Android baru lainnya tanpa masalah.

Sayangnya, sel ini hilang di sektor memori. 3 GB RAM dan 32 GB kapasitas memori internal tampaknya tidak signifikan untuk ukuran output HP 2020. Tidak seperti Redmi 8, yang lebih murah tetapi memiliki 64 GB memori internal dan 4 GB RAM. Walaupun memiliki slot MicroSD, itu tidak membantu karena, bagaimanapun, data dalam aplikasi terutama disimpan dalam memori internal.

Kemudian beralih ke sektor baterai. C3 Realisme sangat baik dalam hal ini. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh. Ponsel ini dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel lainnya karena mendukung pengisian daya terbalik. Sayangnya, tidak ada fungsi pengisian cepat, sehingga perlu waktu lama untuk mengisi penuh baterai.

Kekuatan dan kelemahan domain C3

Sebelum membeli C3 Realm, mari kita periksa pro dan kontra.


  • Kelebihan Realme C3
  • Performa tangguh untuk gaming
  • Baterai besar
  • Bisa jadi powerbank
  • Layar besar


Kualitas kamera cukup baik


  • Desain keren.
  • Kekurangan Realme C3
  • Kapasitas memori internal kecil
  • Tidak didukung Fast Charging
  • Masih menggunakan port MicroUSB
  • Tidak punya kamera lensa lebar (ultrawide).


Kesimpulan

Realme C3 memang bisa jadi kandidat hp murah terbaik di harga 1 jutaan. Sayangnya kekurangan di kamera dan kapasitas memori menjadi kendala. Andai saja, hp ini punya kamera ultrawide dan kapasitas memorinya 64 GB tentu aja jadi primadona baru di pasar smartphone Indonesia. Hp ini bakal bersaing ketat dengan Redmi 8. Tapi setidaknya Sultan yakin Realme C3 tetap menang karena didukung Mediatek Helio G70 terbaru.